PELATIHAN PENGEMBANGAN WEBQUEST UNTUK PERKULIAHAN PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA
DOI:
https://doi.org/10.17977/um050v1i22018p188-192Keywords:
pembelajaran berbasis web, inquiry terpandu, WebQuestAbstract
Pelatihan ini memberikan wawasan baru kepada tenaga pengajar khususnya di perguruan tinggi pada program studi teknik informatika dalam mengembangkan pembelajaran berbasis web. Selama ini pembelajaran berbasis web yang dilaksanakan yaitu berupa penyediaan bahan ajar atau belajar secara On-Line oleh tenaga pengajar yang bersangkutan tanpa ada aktifitas yang menimbulkan peristiwa belajar. Hal ini banyak dikeluhkan oleh tenaga pengajar yang telah berupaya menyediakan bahan-bahan tersebut karena tidak banyak mahasiswa yang mengaksesnya. Untuk itu tim pengabdian masyarakat jurusan teknologi pendidikan Universitas Negeri Malang menawarkan solusi dalam rangka menambah wawasan tenaga pengajar dalam mengembangkan pembelajaran berbasis web. WebQuest adalah pembelajaran berbasis web yang berorientasikan inquiry terpandu dengan informasi yang dihadirkan berada di Internet.References
Abbit, J., & Ophus, J. 2008. What we know about the Impacts of Web-Quests: A review of research. AACE Journal, 16(4),441-456.Anonymous. (2016). Fasilitas di STT STIKMA Internasional Malang. Diakses tanggal 25 Maret 2016. http://www.stikma.ac.id/fasilitas-di-stt-stikma-internasional-malangAnonymous. (2016). Sejarah STT STIKMA Internasional Malang. Diakses tanggal 25 Maret 2016. http://www.stikma.ac.id/sejarah-stt-stikma-internasional-malang.Anonymous. (2016). Visi dan Misi STT STIKMA Internasional Malang. Diakses tanggal 25 Maret 2016. http://www.stikma.ac.id/visi-dan-misi-stt-stikma-internasional-malang.Davidson, G. S, & Rasmussen. K,. 2006. Web-Based Learning design, implementation dan evaluation. Pearson Education Ltd. New JerseyDodge, B,.1995. Some thoughts about Webquests. from Bernie Dodge’s. Permanent Record Web site, San Diego State University. diunduh dari http://edweb.sdsu.edu/people/bdodge/Professional.html. pada tanggal 23 September 2014.Jonassen, D. H. (2000).Computers as mindtools for schools: Engaging critical thinking. Prentice Hall.Tim Pengembang Ilmu Pendidikan. (2007). Ilmu dan Aplikasi Pendidikan. Imtima. Bandung.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Yerry Soepriyanto, Sihkabuden Sihkabuden, Agus Wedi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 Generic License.